Wednesday, September 21, 2011

Smile :D

Smile, yang banyak kata temen-temenku "titik dua kurung tutup" :). Amal ibadah yang murah dan simple. Nah kemarin pas lebaran itu aku Togamas Surabaya nemuin buku yang satu ini, “Smile”. Pertama niatnya mau beli buku paket sejarah, habis itu mampir ke novel-novel. Ehh gak tau kok pandangan mata pertama kali tertuju ke buku ini. Habis covernya unyuu banget gitu smiley-nya pake kawat gigi.

Cover-nya sama aja kayak novel kebanyakan, tapi ternyata ada tulisan Novel Grafis Remaja, jadi kayak komik gitu. Novel ini juga masih keluaran baru, soalnya ada tulisan Nominasi Eisner Award 2011. Selain itu juga novel terjemahan. Penulisnya aja namanya Raina Telgemeier. Akhirnya yaudah aku putusin beli ituu.. itung-itung buat koleksi juga lah..

Smile ini nyeritain seorang anak cewek kelas 6 SD, namanya Raina. Ya penulis itu, kisah nyatanya Raina. Awalnya dia anak SD biasa, maen bersama teman-temannya, ikut kegiatan pramuka, dan bermain video game di rumah walaupun sering diganggu adik-adiknya. Sampai suatu hari ia tersandung dan 2 gigi depannya rusak parah. Setelah itu ia selalu berurusan dengan dokter gigi. Selain upaya untuk memulihkan kedua gigi depannya, orang tuanya telah menyuruhnya untuk memakai kawat gigi.

Gak cuma itu, ada juga banyak kejadian yang yawes gitulah buat anak remaja. Ya masalah teman, pacar, terus bakat-bakat yang dimiliki. Akhirnya setelah kurang lebih 3 tahun itu, giginya Raina udah bagus udah rapi, dan alhasil kawat giginya dicopot  sebelum ke acara dansa sekolah. Dan pas lembar terakhir buku itu ada fotonya Raina pasang senyum lebar, udah berani unjuk gigi :D
Novel ini gak Cuma gambarnya aja yang aku suka, tapi aku juga sadar kalo aku bukan satu-satunya orang yang merasa paling tersiksa waktu pake kawat gigi .


Keep Smile Guys! :D


0 motivation:

Post a Comment

 
;