Tuesday, July 3, 2012

From Jun To Jul

HALOOO HALOOOOO :D
Lama gak posting nih ya. Sibuk banget akika vuuk *idih alay
Gak kerasa ini udah Bulan Juli lalalala  dan artinya aku sekarang kelas 3! Ya, kelas XII. *shock
Mau gak mau kudu siap sih. Siap ngadepin materi-materi baru, ujian-ujian, les-les, tambahan-tambahan pelajaran, pokoknya semua usahanya harus dilipat gandakan. Ciayooo! MySpace

Sekarang kan liburan, rasanya liburan kali ini beda banget. Maksudnya biasanya kan paling liburan ke Surabaya, nah sekarang keliling ke sana kemari lalalala aku senang sekali doraemon ~ *loh

Mulai hari pertama libur, Sabtu (23/06) aku udah diboyong ayah mama ke Surabaya. Sebenernya sih ayah mau ke sana sendiri buat acara reuni sama temen-temen kuliah, tapi mama sama aku ngekor hahahaha :D
Besok paginya sebelum berangkat ke Tuban, kami mampir dulu ke Stasiun Pasar Turi buat nyari tiketnya Mbah Ti sama Mbah Kung ke Jakarta. Mereka mau naik haji. Semoga diberi kelancaran ya buat ngurus semuanya. Aamiin.

Ternyata eh ternyata tiketnya habis vuuk. Sebenernya sih kalo buat ukuran orang tua, naik kereta lebih praktis daripada naik pesawat. Jadi meski udah dikasih tau kalo tiketnya habis, Mbah Kung nih masih usaha nyari tiket. Dan yang paling gak terkira sama aku yaitu waktu Mbah Kung bilang "Sek mau tak tanyakan jatah ABRI". Oh meeennn.. Baru tau kalo ada yang begituan HAHAHAHAHA.. Baru tau kalo seorang ABRI atau yang udah pensiun kayak Mbah Kung-ku ini ada jatah buat transportasi gitu. Lumayan pula bayarnya setengah harga. Sayangnya meski udah diusahain, ternyata tempat duduknya yang gak ada. Jadi mau gak mau akhirnya naik pesawat. Ya elah masa aku kalah sih sama Mbah Kung Mbah Ti, aku aja belum pernah naik pesawaaaat. Oke habis itu langsung cuuussss Tuban!

Midday, kami nyampek di rumah temennya ayah, Om Arif. Guess what, namanya Arif Purwanto, dan aku langsung inget Pak Pur. Perawakannya juga mirip banget, cuma gak ada kumisnya hehehehe.. Di sana cuma beberapa temen ayah yang datang, tapi mungkin ya itu udah lumayan lah buat melepas rindu masa kuliah.

Ada temennya ayah namanya Om Kusmanan. Nah om ini itu anggota DPRD Lamongan kalo ga salah. Om ini lucu banget, PeDe pula, apalagi kalo nyanyi. Untung suaranya enak. *peace om
Om Kusmanan ini cerita gimana kesehariannya jadi salah satu wakil rakyat. Ternyata gak segampang kayak yang dipikir masyarakat kebanyakan. Mungkin pandangan masyarakat udah bosen gitu ya sama anggota DPR. Yang ngelihat aja bosen, apalagi yang ngejalanin gitu ya, kayak Om ini. Katanya jadi anggota DPR ya susah-susah-gampang gitu. Bener-bener bersandiwara banget. Kudu pinter akting.

Contohnya nih ya misal kemarin lagi kumpul-kumpul sama teman-teman sesama anggota DPR, nah sekarang tiba-tiba semua ditunjuk masuk Partai yang berbeda-beda. Dan pastinya antar Partai pasti berkompetisi kan. Jadi yang kemarin ngumpul-ngumpul, bercanda lepas gitu tiba-tiba disuruh musuhan. Kalo gak profesional gak mungkin bisa tuh namanya ngedepanin perintah daripada kehendak hati sendiri.

Terus juga kalo habis dimarahin sama bos habis-habisan sampek hati dongkol gitu, besok ketemu harus senyum. Nah lo, bertentangan banget sama hati kan? Kalo kata Om itu istilahnya, "Saiki ngamuk bar diseneni mbek bos, sesok ketemu lambe kudu mlethek". Duh yaaa ternyata gak segampang yang aku kira selama ini. Gak semua anggota DPR jahat kan kayak yang di berita-berita itu? :)
Jadi Don't Judge The Book by Its Cover itu bener (y)

Kami pulang habis Sholat Ashar. Sebelum balik Surabaya, kami mampir Gresik dulu nganterin pulang temen yang tadi nebeng ke Tuban. Setelah nganterin pulang Om Turino sekeluarga, nyampek Surabaya sekitar jam 6-an. Fiuhhh capekk.

Besoknya aku, mama, ayah, Mbah Ti, Mbah Kung, Dimi, Ube, sama Faras ke rumah Mbah di Gresik. Ceritanya mau minta doa restu gitu buat naik haji. Gimana-gimana kalo ke Gresik ini bawaannya pingin tidur. Cuacanya emang panas, tapi anginnya keras, jadi adeeemmm.. Biasanya nih aku duduk di teras ngeliatin awan, tapi pas kemarin aku ke sana awannya lagi gak tebal. Ya mungkin karena musim hujannya mau habis kali yaa...

Pulangnya dari Gresik, aku sama mama mampir ke Delta Plaza lalala ~ shopping shopping. Enggak sih cuma jalan-jalan aja hahaha.. Habis itu pulang ke Jember sekitar jam 5 sore. Oia ini ada beberapa foto senja.

ini pas otw pulang dari Tuban

yang ini otw pulang Jember
 Foto yang kedua galau deh kayaknya. Pigletnya bingung menentukan pilihan ciakakkaak.. *oposeh

Pulangnya dari Surabaya aku mbantuin Tim PMR buat lomba Jayapalmera di Malang tanggal 5-8 Juli 2012. Iya besok hahahaha.. Hari ini insyaallah berangkat Jam 3 sore. Doain yaaaa :D

July Wish
1. Sukses Jayapalmera 9
2. Belajar lebih giat
3. Makin mendekatkan diri ke Allah SWT
4. Makin rajin ibadah
5. Punya cincin CUPCAKE Ayodance *ada yang mau ngabulin mungkin?*
6. Gak galau pas tanggal 9 nanti :)