Tuesday, August 28, 2012

I'm part of... MACZ

Ini tentang sebuah permainan. Permainan yang beberapa tahun ini tidak pernah membuatku berpaling darinya. Permainan yang cukup memberikan perubahan-perubahan baru pada diriku. Permainan dunia maya yang telah melukiskan kenangan-kenangan pahit maupun manis selama 5 tahun terakhir.

Dan salah satu bakal kenangan yang saat ini masih ingin aku lanjutkan kisahnya adalah kalian. Yang sebelumnya tidak pernah aku kira akan menjadi bagian dari hidupku. Aku bersyukur menemukan dan mengenal kalian semua. Aku beruntung memiliki keluarga yang masih mau menerimaku kembali dengan tangan terbuka.

Ketika aku kembali, awalnya semua baik-baik saja. Namun entah kenapa banyak tantangan datang menguji kekokohannya. Mungkin dalam hati aku memang tidak sepenuhnya ikut memperjuangkan keluarga ini dulunya, tapi entah rasa apa yang membuat aku memilih kembali bersama kalian ketika aku memasuki permainan ini lagi. Yang aku tau, dulu kalian yang pertama membuatku merasa nyaman, merasa ada, dan merasa dibutuhkan. Jadi, aku kembali untuk merasakan kembali kenyamanan itu.

Beberapa waktu lalu cobaan datang terus-menerus. Menguji apa arti keluarga yang sesungguhnya kita rasa. Banyak yang mulai mundur dan menyerah. Aku? Inginnya tidak, tapi aku bisa apa? Para pendahulu lah yang jelas mengetahui jatuh-bangun keluarga ini. Dan aku hanya secuil bagian yang ingin memberikan apa yang aku punya dan aku mampu demi keharmonisan dan kekokohan dalam keluarga ini.

Aku tidak akan berjanji, tapi aku ingin membangkitkan rasa memiliki keluarga ini seperti dulu. Aku bahagia menjadi bagian dari kalian semua.

Buat seluruh anggota keluarga yang tidak bisa aku sebutkan satu per satu, kalian akan terus hidup dan menjadi salah satu kisah yang tidak pernah habis untuk diceritakan,
 MACZ :)

0 motivation:

Post a Comment

 
;