Saturday, March 24, 2012

Belajar Naik Motor \^o^/

SOREEE....  http://www.emoticonizer.com *lap kaca*

Hwehehehe aku barusan belajar naik *eh nyetir motor lohhh... Sebenernya dari dulu udah bisa sih nyetir yang matic, tapi berhubung di rumah adanya motor Sho*** -piip- jadinya kudu belajar lagi deh. Selain itu ayah juga nggak mbolehin nyetir dulu, alasannya simpel banget yaitu belum punya KTP sama SIM.

Terus masa ayah bilang, "Kalo mau naik motor, beli helmnya dulu, terus jaket, spion, ban, sampek jadi motornya" *oke ini ayah mbanyol sekali*. Ya intinya ayah pingin aku tertib lalu lintas gitu deh.

Oke awalnya kan aku libur mulai tanggal 15 Maret kemarin soalnya kakak-kakak kelas XII pada UAS. Nah karena nganggur tuh, aku maksa ayah buat ngajarin naik motor. Tapi aku belajarnya termasuk cepet lhoo... Baru tiga kali latihan aku udah bisa nyetir ke jalan besar. Yeyeyeyeyey *joget* http://www.emoticonizer.com
Padahal pernah disindir kalo belajarnya telat!!

Pertama kali itu ayah ngajakin *cieee kayak orang pacaran aja* latihan di perumahan yang ada di Perumnas. Soalnya rumahku kan pinggir jalan besar, jadi gak bisa gitu deh. Disitu cuma belajar jalan lurus sama pindah ke gigi 2. Gitu terus deh ngulang-ngulang sampek capek gara-gara tangan masih tegang sama kaku. Hari berikutnya juga sama, cuma sama ayah diajak muter-muter komplek.

Terus beberapa hari kemudian sempat gak bisa latihan karena cuaca yang moody banget. Kalo pagi cerah gitu, tapi kalo udaranya sumuk, pasti gak begitu lama langsung mendung dan turun hujan. Akhirnya tibalah sore hari ini.

Hari ini aku udah masuk sekolah, terus pulangnya masih diajak muter-muter sama mama. Nah pas udah di rumah, langitnya galau gitu deh. Anginnya juga bingung mau narik awan kemana. Yaudah aku tungguin sampek jam 3 dan Alhamdulillah langitnya agak cerah. Akhirnya cap cussss sama ayah.

Ngeeeeennggg~ Aku nyetirnya lumayan jauh loh, sampek ke daerah Antirogo deket rumahnya Papa Haqi sama Rofika. Emang di daerah situ jalannya gak begitu ramai. Terus aku juga udah gak tegang megang setirnya hahaha..

Eitss tapi gak semulus itu lho aku belajarnya. Dalam beberapa kali latihan itu aku ngalamin beberapa insiden yang emm.. bikin jantung agak dagdigdug gitu..

1. Mau nabrak kambing. Mau nyalahin kambingnya juga gak guna gitu ya, habis dianya jalan di pinggir eh tiba-tiba jalannya ke kanan gitu mau nyebrang. Lah si kambing sih gak nengok ke belakang dulu! *dilempar batu sama yang punya kambing*  http://www.emoticonizer.com

2. Ini yang terjadi sore tadi. Bener sih aku udah bisa jalan lurus, tapi mau putar balik masih gak bisa. Entah gara-gara masih kagok apa karena berat mbonceng ayah hehehehe. Yang jelas aku tiba-tiba berhenti di tengah jalan dan mau ditabrak motor lain.. (˘̩̩ε˘̩ƪ) kasian daku... self pukpuk



Oke ini sekilas cerita juga yaa. Waktu beberapa hari gak bisa latihan motor itu, aku juga sempat belajar mobil lohhh.... *joget*
Ceritanya pagi udah mendung gitu, dan karena dialog singkat saya dan ayah berikut

Aku : Yah mendung, gak bisa latihan :(
Ayah: Belajar mobil yuk
Aku : *terbang ke surga*

Wuuuuu sulit ternyata. Padahal cuma maju mundur doang tapi ngatur kakinya susah banget, terutama menyeimbangkan kopling sama gasnya.. Yaa besok-besok belajar lagi, yang penting bisa motor dulu hehehehe..

Yahh itu sekilas pengalamanku belajar menyetir, kawan.. Ini pengalamanku, apa pengalamanmu? http://www.emoticonizer.com

0 motivation:

Post a Comment

 
;