Friday, March 23, 2012

Kita dan Jodoh

Kenapa Tuhan tidak memberi tahu jodoh kita sejak lahir? Karena Tuhan ingin kita siap dengan dibekali mental dan sikap yang baik saat bertemu dengan jodoh kita nanti.

Seperti mengejar tujuan, pasti kita dihadapkan oleh berbagai rintangan. Begitu pun untuk mencapai jodoh kita yang sudah digariskan Tuhan, kita juga pasti melewati rintangan.

Sering kali kita berdoa agar pasangan kita saat ini adalah jodoh kita, maka kita pun akan berusaha mempertahankan hubungan itu bukan?

Tapi sekuat apapun berusaha, jika memang bukan jodohnya pasti akan terlepas juga kan? Namun jangan bersedih terlalu lama ketika kita mengalami kegagalan dalam sebuah hubungan.

Anggap lah kegagalan tersebut adalah suatu keberhasilan. Mengapa bisa begitu?

Bayangkan lah bahwa setiap hubungan yang gagal kita pertahankan adalah sebuah batu rintangan yang harus kita lewati. Dimana setiap melewatinya akan membawa kita semakin dekat pada jodoh kita.

Dan setiap kita berhasil melewati batu itu, tentu kita akan mendapat pelajaran agar menjadi lebih baik lagi untuk melewati yang selanjutnya bukan? Artinya dari setiap hubungan yang gagal, kita berintrospeksi diri dan berusaha memperbaikinya.

Setidaknya kita sudah berusaha menjadi lebih baik walaupun tetap Tuhan yang menentukan semuanya.




*absurd beeett.. mencoba tidak galau ini -_____-

2 motivation:

azzaitun said...

waaa keren nih postinganmu dek, tak share ya :D

Febrina Maharani said...

boleh mbak, okee makasih :D

Post a Comment

 
;